Wisata Alam Kabupaten Bogor – Curug Putri Pelangi Cijeruk Bogor

Berita3News.com

Curug Putri Pelangi Cijeruk Kabupaten Bogor

Tajur Halang Bogor

Kabupaten Bogor memiliki berbagai sumber kekayaan alam yang melimpah, dari berbagai sumber kekayaan alama selain tambang emas di desa Pongkor Leuwiliang dan hasil tambang matrial alam yang terdapat wiliyah Bogor Barat (Rumpin) kabupaten Bogor juga memiliki kekayaan panorama alam dan sumber resapan air di beberapa hutan lindung di bawah kawasan Taman Nasional ini. Ternyata memyimpan keanekaragaman wisata alamnya.

Poto – Wisata Alam Spot Unggulan

Curug Putri Pelangi yang berada di desa Tajur Halang kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor ini merupakan refrensi wisata keluarga yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Pada hari – hari libur Curug Putri Pelangi yang memiliki spot adalan yaitu berupa sumber mata air (curug) selain spot – spot ruang selfi, juga memiliki area wisata yang dapat digunakan sebagai pasilitas kamping ground.

Wisatan yang datang mengunjungi kebanyakan datang dari berbagai wilayah di jawa barat serta Jakarta.

Wisatawan orang Jakarta dapat melepas kepenatan hiruk pikuk kota besar. Selain jaraknya yang sangat dekat, Bogor punya banyak objek alam sepeti curug (air terjun). Mendengar kata curug pasti setiap orang memikirkan berbagai nama curug, itu karena di Bogor terdapat banyak sekali curug yang dapat ditemui selain diwilayah Bogor Selatan juga terdapat di wilayah Bogor Barat.

Kali ini untuk mengisi waktu long weekend seperti libur hari besar Hari Raya Idul Fitri, dapat menjatuhkan pilihan berwisata di wilayah Bogor Selata ini yang memiliki wisata alam berupa curug.

Curug yang berada di kaki Gunung Salak, namanya Curug Putri Pelangi.

Lokasinya kalau dilihat di maps sedikit terpencil. Beda dengan curug-curug besar lainnya, Curug Putri Pelangi sepertinya tidak terlalu terkenal. Sama seperti di berbagai objek wisata di Indonesia, kurangnya rambu atau penunjuk lokasi menjadi kendala utama. Kalau tidak aktif bertanya pada warga sekitar mungkin anda bisa tersesat.

Kondisi Jalanan

Beruntung teman saya sudah beberapa kali ke curug ini, perjalanan pun berjalan mulus, walau tak semulus jalanannya. Akses menuju curug bisa dibilang seperti arena off-road, hanya bisa dilewati oleh mobil 4×4 atau motor. Motor biasa pun akan mengalami kesusahan melewatinya, apalagi waktu sehabis hujan.

Selamat menikmati hari libur bersama keluarga tercinta

Reporter:

A.Hifayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *