Kam. Agu 22nd, 2019

MUSREMBANGNAS 2019 – BAPPENAS

Berita3News.com

Jakarta.

Bappenas Melaksanakan Musrenbangnas 2019

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.Hotel Shangri-La Jakarta,Pada Kamis 9 Mei 2019.

Murenbangnas ini sebagai bentuk koordinasi penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan didaerah dan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Insert- Kabid Fisika Sarana Dan Prasarana. Taufikurrahman

Kepala bidang Fisik Sarana dan Prasana Wilayah kabupaten Bima’Taufikurrahman’mengatakan ketika dijumpai Berita3news com,disela santai ruang lobby,pasca berlangsungnya acara Musrembangnas 2019 dijakarta.

‘Kita sudah ajukan dan persiapkan Data dan dokumen amdalnya,artinya tidak hanya sekedar lisan tetapi dengan data dan bukti yang kita bawa,misalnya salah satu contoh mengenai pembangunan Jembatan di Mamuri,nama jembatan dikabupaten Bima itu,Nah,kita sudah persiapkan pembebasan lahannya,kemudian Dokumen amdalnya,dan DAD nya sudah ada, jadi, secara otomatis Kementrian Lingkungan Hidup sudah bisa menerima usulan kami ,ucapnya.

Lebih lanjut,Dia juga menjelaskan,Mengenai himbauan dan Usulan Yang disampaikan KPK,perihal anggaran yang terintegrasi satu sama lain, tentunnya hal ini sangat mempermudah,ujar Taufik.

“Sebenarnya sangat mempermudah, karena semua persyaratan itu,Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS )sudah memberitahukan lebih awal,dan contoh persayaratannya seperti apa,tentu hal tersebut sama halnya dengan yang barusan tadi saya jelaskan.pungkasnya.

Pembukaan Musrenbang 2019 ini di buka oleh Presiden Joko Widodo, dan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro serta Gubernur dan Bupati Se Indoenesia.

Reporter

4Liv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *