Insiden Robohnya Penyanggah Beton Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road – Simpang Yasmin Kota Bogor

Insert- Lokasi Kejadian Robohnya Proyek Tol Bogor Ring Road / Simpang Yasmin Kota Bogor

Berita3News.com


Kota Bogor

Rabu (10/7/2019), pukul 05.15 wib Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) jalur A arah menuju Parung Pier 109 di depan Perumahan Taman Sari Persada Kota Bogor, pada saat pengecoran beton telah terjadi ketidak kekuatan (melengkungnya) balok penyangga ( formwork/cetakan Pier Head) sehingga mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri dibawahnya.

Kejadian tersebut berlangsung saat pengecoran pada Truck Mixer yang ke 22 dari total rencana 25 Truck Mixer. Dalam musibah ini 2 orang pekerja mengalami luka ringan karena material dan sudah dalam perawatan.

Pihak PT Marga Saran Jabar telah mengehentikan pekerjaan sementara untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan kegiatan proyek.

Selanjutnya akan dilakukan evaluasi metode pelaksanaan secara menyeluruh, agar kerjadian yang sama tidak erjadi di waktu mendatang.

Saat ini penutupan arus lalu lintas menuju ke Salabenda / Simpang Semplak ditutup dan sudah dialihkan, berkoordinasi dengan instansi terkait.

Diperkirakan siang hari ini arus lalulintas diupayakan dapat berfungsi normal kembali.

Kami Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan bagi pengguna jalan agar terus berhati hati memperhatikan rambu-rambu keselamatn yang ada dilapangan.

Pimpinan Proyek Tol BORR Seksi III A, Iwan, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kontruksi bagian yang ambruk adalah bekisting pierhead, bukan tiang pancang atau tiang penyangga.

“Kepala tiang, bukan girdernya,” ucap Iwan singkat.

Saat ini pun sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut dan diharapkan hasilnya sudah keluar dalam waktu secepatnya.

Reporter:

A.Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *