Gunung Pongkor Kembali Longsor

Berita3News.com

Pongkor – Bogor

LONGSOR DI GUNUNG PONGKOR BOGOR

Kembali terjadi longsor di gunung Pongkor yang merenggut korban jiwa para gurandil penambang emas ilegal.

Lebih dari 3 hari kawasan gunung Pongkor Leuwiliang kabupaten Bogor dan sekitarnya, telah menyebabkan bencana longsor di area penambangan emas ilegal yang berada di kawasan gunung Pongkor.

Hujan yang terus menerus mengguyur di berbagai wilayah kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Yang mengakibatkan pergeseran tanah dari dataran tinggi di kawasan gunung Pongkor.

Desa Bantarkaret yang berada di wilayah Kecamatan Nanggung, pada hari Minggu (12/05/2019)

Telah terjadi bencana alam berupa longsornya tanah di kawasan gunung Pongkor yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Di area terjadinya bencana longsor tersebut terdapat belasan “Gurandil, penambang liar yang terjebak dan tertimbun longsornya tanah. Yang mengakibatkan, korban tewas dari para penambang di lokasi kejadian sebanyak 3(tiga) orang korban tewas.

Diantara korban yang tewas telah berhasil di evakuasi korban yang selamat dari bencana longsor tersebut oleh masyarakat sekitar berserta unsur TNI dan Polri dari titik bencana.

Hingga menjelang siang hari baru 5 jenazah yang berhasil ditemukan tanpa identitas dan warga juga tidak mengenal korban.

Insert- Korban Tewas Di Lokasi Benca Longsor – Gunung Pongkor Bogor

Sementara korban lainnya masih dalam proses pencarian yang di bantu warga sekitar dan penambang liar lainnya
yang berada di lokasi kejadian bersama-masa dengan Kapolsek Nanggung, sebanyak lima(5) anggotanya dan anggota TNI dari Koramil Nanggung yang berjumlah tiga (3) anggota berserta Pol PP kecamatan bersama warga masyarakat sekitar yang berjibakuh turun langsung kelokasi tititk terjadinya bencana tanah longsor di kawasan gunung Pongkor kabupaten Bogor.

Proses Evakuasi Korban Bencana Longsor – Gunung Pongkor Bogor

Longsor yang terjadi akibat kondisi kelabilan lapisan struktur tanah yang ditambah guyuran hujan terus menerus yang terjadi sejak minggu kemarin.

Proses evakuasi pencari korban longsor mengalami kesulitan dalam mencari korban disebabkan kondisi medan di kawasan tersebut masih sulit untuk dilalui oleh tim evakuasi bencana longsor, tebing yang curam dan kelabilan tanah menyebabkan proses evakuasi terkendala oleh kondisi di area gungung Pongkor tersebut.

Berikut nama korban bencana tanah longsor di kawasan gunung Pongkor kabupaten Bogor:

Bencana terjadi pada hari Minggu (12/05/2019).

 

Informasi yang di himpun di ketehaui sementara Korban yang selamat diketahui bernama :

1. Uus (35) Desa Bantarkaret,
2. Dede (30) Desa Cisarua, dan
3. Dika (24) Desa Cisarua.

Sedangkan korban yang tewas di informasikan hingga siang ini baru lima jenazah yang berhasil ditemukan tanpa identitas dan warga juga tidak mengenal korban.

Reporter:

Ronny Baron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *