02 – Menolak Kecurangan Pemilu 2019 – Hotel Grand Said Jakarta

Berita3News.com

Jakarta.

Prabowo Subuanto – Sandiaga Uno. Calon presiden RI. 02  akan membuka fakta-fakta terkait dugaan kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2019.

Acara yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (14/5/2019)

Insert- Calon Presiden Prabowo Subianto Bersama Tim BPN Dan Sejumlah Tokoh Pendukung Pasangan 02 – Hotel Grand Said Jakarta Pusat

Acara yang bertujuan untuk mengungkapkan temuan fakta-fakta seputar kecurangan pilpres 17 April 2019.

Prabowo, Sandi dan sejumlah petinggi BPN disebut akan membuka bukti yang telah mereka temukan.

Acara yang di hadiri dari berbagai lemen yang tergabung dalam relawan Prabowo – Sandi nampak sudah memenuhi tempat acara di gelar.

Relawan militan yang populer di sebut Emak-emak hadir dengan gegabgempita terus melakukan Yel – yel Prabowo Presiden.

Nampak hadir pula sejumlah ormas selain itu, seperti FPI (laskar Front Pembela Islam) yang nampak siaga melakukan pengaturan didepan pintu masuk acara di gelar dan memeriksa para tamu undangan yang mengikuti kegiatan acara ini.

Tepat pukul : 15.40.wib,” Prabowo Subianto hadir dengan didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno, serta nampak hadir Ketua BPN, Djoko Santoso dan Amien Rais, Hashim Djodjohadikusumo. Berserta tamu undangan lainyanya.

Disisi lainnya pada hari Senin 13 Mei 2019. Pada pukul 15.30 WIB. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Riza Patria dengan didampingi oleh tim sukses 02 Prabowo – Sandi, mengatakan, bahwa telah menemukan data-data kecurangan pilpres 2019 telah terjadi sebelum hingga setelah hari pemungutan suara 17 April 2019 lali.

Ahmad Riza Patria, memaparkan bahwa pihaknya telah menemukan bukti data-data kecurangan yang terjadi sebelum hingga setelah hari pemungutan suara.

Badan Pemenangan Nasional(BPN), membeberkan berbagai cara kecurangan yang ada, sebelum pada hari H,pencoblosan 17 April 2019, maupun setelah hari H.

Riza Fatria memberikan informasi ini kepada media yang hadir dikantor BPN Jakarta – Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/5).

Insert – Ahmad Riza Fatria

Riza mengatakan, dalam kesempatan itu BPN mengundang berbagai pihak tokoh masyarakat, media massa dan termasuk pemangku kepentingan pemilu. Undangan yang hadir dapat mengajukan pertanyaan secara terbuka terkait data-data dugaan kecurangan yang dipaparkan. “Ini bukti bahwa kami memang menyampaikannya secara apa adanya, komprehensif, holistik, terbuka, tidak tertutup. Nanti silakan ada yang bertanya, berdialog, semua dipaparkan secara lugas, secara transparan dan terbuka,” kata Riza. Sebelumnya BPN menyerahkan lima laporan dugaaan kecurangan yang terjadi selama penyelenggaraan Pilpres 2019 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (10/5). Menurut BPN, kelima laporan dugaan kecurangan tersebut terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif. Kelima laporan dugaan kecurangan itu yakni, pertama, mengenai penggiringan opini oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sebagai penyelenggara pemilu untuk kepentingan pasangan calon nomor urut 01. Kedua, keterlibatan aparatur sipil negara untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01. Ketiga, dugaan kecurangan yang terkait rekapitulasi dokumen C1 untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01. Keempat, laporan dugaan kecurangan yang terstruktur l, sistematis dan masif tentang penyelenggaraan pemilu luar negeri untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 01. Dan kelima, terkait pengkondisian penggunaan logistik sebagai media kecurangan dalam memenangkan pasangan calon nomor urut 01.

Calon Presiden Prabowo Subianto – Selasa 14 Mei 2019 Hotel Grand Said Jakarta Pusat

Pada acara ini calon presiden 02 Prabowo Subianto,” menyatakan sikapnya terkait banyaknya kecurangan Pemilu yang telah dipaparkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat sore ini.

Prabowo dengan tegas menyatakan sikap atas kecurangan pilpres 2019.

Prabowo bersama – sama Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan sejumlah tokoh mengatakan bahwa dirinya akan menolak segala penghitungan suara yang dilakukan secara curang.

“Tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penhitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidak adilan ketidakjujuran,” tegas Prabowo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, yang disambut dengan gegabgempita dari para undangan dan relawan 02 yang memadati ruang dan di luar ruangan pada hari Selasa (14/5/2019).

 

Reporter:

A.Hidayat

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *