Kam. Agu 22nd, 2019

TRACKING WISATA AIR CURUG PUTRI PELANGI KABUPATEN BOGOR

 

 

Berita3News.com

TRACKING DESTINATION To CURUG PUTRI PELANGI CIJERUK BOGOR

Curug Putri Pelangi Cijeruk kabupaten Bogor, merupakan destinasi wisata alam perbukitan di bawah kaki gunung Salak Bogor. Curug Putri Pelangi yang berada di 2 (dua) desa Tajur Halang dan desa Tanjung sari Kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor masih dalam kawasan konserpasi alam Gunung Salak.jarak tempuh kelokasi Curug Putri Pelangi dari kota Bogor tidaklah terlalu jauh lebih kurang berjarak 18km cukup dekat dari kota Bogor dan 25km dari kabupaten Bogor.

Jalur yang dapat menghubungkan dapat di tempuh dari jalan r1aya Bogor – Kebun Raya Bogor – BTM – Istana Batu Tulis – Jl.Raya Cihideung – St.Batu Tulis – Jl.Raya Cijeruk – Tajur Halang – Pondok Bitung – Curug Putri Pelangi.

Terus sampai ada pertigaan yang jika ke kanan ke arah Ciapus/Ciomas dan ke kiri ke arah Cipaku/Cihideung, lalu kami ambil ke kiri ke arah Cihideung.

Nanti akan melewati Istana Batu Tulis, jika motor bisa melewati jalanan ini tetapi jika mobil harus memutar. Terus saja mengikuti arah Sukabumi/Jl.Raya Cihideung akan bertemu sebuah pertigaan yang jika ke kanan mengarahkan ke Cihideung/Sukabumi, jika lurus menuju Cipaku/Rancamaya, kami ambil ke kanan ke arah Cihideung/Sukabumi.

Anda dapat melalui Stasiun kereta api Batu Tulis dan memasuki Jl.Raya Cijeruk, tidak lama di sebuah tikungan ada plang yang mengarahkan jika ke kanan ke Tanjur Halang/Tamansari, jika lurus terus mengarah ke Cigombong/Sukabumi, lalu memgarah ke kanan dari plang ini, karena nanti ada plang dari Curug Putri Pelangi di kanan jalan.

Dari plang Curug Putri Pelangi yang terletak di desa Tanjung sari ini kira kira 2km masuk kedalam, suasana yang masih pagi hari sangat dingin disini, ada sebuah pertigaan pada plangnya tertulis jika ke kanan mengarahkan ke Pondokbitung/Ciapus dan jika lurus mengarahkan ke Cigombong/Sukabumi.

Ada sebuah pertigaan jalan, jila mengabil arah jalan lurus ada Curug Nangka sama Curug Luhur,darisini bisa tembus ke Curug Nangka jalurnya, disarankan membuka appl Google Map dan akan nampak pertigaan setelah plang Pondokbitung, ke kiri ada sebuah plang yang bernama “Lembah”. Lalu arah lurus melewati jalan perkampungan dan ada sebuah villa tua, dan ambil arah.lurus kembali menuju arah jalan desa Tanjungsari.

Dan akan nampak jalan beton yang dapat dilalui kendaraan roda 2 (dua) atau roda 4(empat) menuju jalur ke Curug Putri Pelangi, sampai akhirnya anda akan sampai di lokasi Curug Putri Pelangi.

Jalur untuk menuju Curug Putri Pelangi menuruni 300 jejak anak tangga dengan kiri dan kanan berupa taman, wah pastinya jalan pulang nanti akan menemui rindangnya alam pesona kaki Gunung Salak.

Fasilitas di Curug Putri Pelangi ini cukup lengkap mulai dari kamar ganti, toilet, mushola, saung dan lain – lain, pemandangan di sekitar juga indah nansejuk.

Curug Putri Pelangi ini memiliki 2 buah besar dan 3 buah pancuran kecil pancuran dengan ketinggian sekitar 12m ada kolam di bawahnya, pancuran yang besar dibawahnya sering ada pelanginya seperti yang saya foto pas sekali ada pelangi di bawah pancuran airnya, kenapa curug ini disebut dengan Curug Putri Pelangi karena ada pelangi di curugnya.

Anda dapat mencoba mandi di bawah Curug Putri Pelangi dengan kandungan mineral PH air yang sangat tinggi.

Note : Sertakan google map tujuan anda.

Reporter :

A.Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *