Revitalisasi Multifungsi Setu Rawa Kalong Depok Jawa Barat

Berita3News.com

Depok – Jawa Barat

15 Mei 2019

Insert- Setu Rawa Kalong Depok Provinsi Jawa Barat

Depok merupakan bagian dari wilayah provinsi jawa barat, untuk menciptakan kawasan sumber resapan air yang merupakan wilayah pinggiran penyanggah Ibu Kota DKI Jakarta merupakan area vital bagi sumber air resapan maupun aliran air yang melintasi Jakarta melalui anak sungai provinsi jawa barat, menuju titik akhir limpahan aliran air dari hulu ke hilir, laut Jakarta.

Dinas Sumber Air Provinsi Jawa Barat. Dalam rangka persiapan penataan proyek revitalisasi multifungsi waduk, atau setu serta saluran dan pantai di Jawa Barat.

Insert- Tim Dinas Sumber Air Provinsi Jawa Barat

Setu Rawa Kalong yang berada di wilayah Depok jawa barat adalah salah satu yang masuk dalam penataan dan revitalisasi kawasan Situ,  Rawa Kalong yang berada di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.  Rabu 15 Mei 2019 dikunjungi oleh kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat/ Bandung.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat yang mengunjungi Setu Rawa Kalong Depok bersama dengan rombongan Dinas Sumber Air Provinsi Jawa Barat berserta staf dan kepala bidang perencanaan teknik dan Kepala bidang bina operasi dan pemeliharaan, Kepala bidang bina manfaat, pada hari Rabu 15/5/2019 berkunjung kelokasi Setu Rawa Kalong di Depok provinsi jawa barat.melakukan kunjungan kerja ke Setu Rawa Kalong Kota Depok.

Pada acara kunjungannya kepala dinas sumber air provinsi jawa barat ,turut didampingi pula oleh Kepala UPTD PSDA Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane dan PPK BBWS Ciliwung-Cisadane.

Dalam kunjungannya ini lebih memfokuskan koordinasi pembahasan perencanaan proyek pekerjaan Revitalisasi dan Penataan Setu Rawa Kalong di Kota Depok.
.
Kota Depok akan memiliki kebanggan dengan akan di bangunnya kawasan setu Rawa Kalong dalam proyek revitalisasi.

Setu Rawa Kalong akan lebih tertata secara estetika kawasan resapan airnya yang saat ini hanya merupakan kawasan konservasi resapan air, dan nantinya Setu Rawa Kalong akan berubah wujudnya menjadi kawasan resapan air yang tertata lebih indah untuk di nikmati oleh masyarakat Depok maupun masyarak di Indonesia jika ingin mengunjungi Setu Rawa Kalong dan akan mengubah wilayah konservasi tersebut menjadi destinasi wisata air bagi warga Depok dan sekitarnya dan diharapkan pada bulan September 2019 sudah dapat dimulai pembangunannya.

Setu Rawa Kalong Depok akan menjadi destinasi wisata air dan merupakan pesona wisata baru bagi masyarakat Depok provinsi jawa barat.

Reporter:

A.Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *